|
|
|
|
|
Detail Berita

Kepala Baitul Mal Pijay Meneteskan Air Mata Ketika Kunjungi Rumah Nek Hamiah

Sungguh sedih rasanya bila dizaman sekarang masih banyak masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya yang kondisi perekonomian dan kehidupannya masih sangat membutuhkan bantuan. Terkadang di benak kita terlintas kehidupan ini terasa tidak adil, melihat orang miskin yang tidak tersentuhnya bantuan apapun dan bahkan serba kekurangan serta sulitnya untuk meningkatkan taraf kehidupannya.

Seperti yang di rasakan oleh Nek Hamiah (80) warga Desa Peulakan, Kecamatan Bandar Dua (Ule Gle) Kabupaten Pidie Jaya, jangankan untuk makan, memperbaiki tempat tinggalnya yang tak layak huni saja masih kesulitan.

Namun setelah diberitakan oleh Aceh National Post.co beberapa hari lalu, akhirnya Kepala Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya, Tgk.Marzuki, meninjau langsung rumah Nek Hamiah. “ Ya Allah, kok seperti ini kehidupannya,” sebut Tgk. Marzuki dengan wajah terkejut melihat kondisi rumah Nek Hamiah yang sunggup memprihatikan.

Di dalam rumah nek Hamiah terdapat satu ruang tempat tidur yang sungguh mengiris hati saat di perhatikan. Betapa tidak tempat tidurnya dengan kasur yang begitu hitam tidak menampakkan warna nya lagi dan kayu tempat tidur sudah lapuk dan di bawah tempat tidur adanya kubangan air kotor.

Kepala Baitul Mal, Tgk.Marzuki, kepada Aceh National Post.co menyatakan, pihaknya akan tekat untuk tahun 2015 ini akan memberikan bantuan rumah kepada Nek Hamiah. “ Besok kita akan beli kasur dulu dan membuat tempat tidur yang layak untuk sementara waktu, kami berjanji apapun cerita kami akan bangun rumah untuk nak hamiah, karena tahun ini ada 8 rumah bantuan untuk seperti itu,”sebut Tgk. Marzuki.

Kendati, kepala baitul mal pidie jaya saat sekilas menjeguk tempat tidurnya nek Hamiah secara spontan meneteskan air mata. (Mal)

 

Nishab

Infaq/Shadaqah

Zakat Fitrah

Zakat Emas/Perak

Zakat Perdagangan

Zakat Pendapatan

Zakat Pertanian/Perkebunan

Zakat Perternakan/Perikanan

Zakat Pertambangan

Rikaaz

Pertanyaan


BOLEHKAH ZAKAT PERTANIAN DI JUAL OLEH AMIL KEMUDIAN DIBERIKAN UANG KEPADA MUSTAHIK..DIMANA DALAM PENJUALAN BELUM SE IZIN MUZAKKI



Kirim Pertanyaan


 
  • Bank Mandiri Syariah
    No. Rek. 431.0002.29.9

  • BRI Unit Meureudu
    No. Rek. 3970-01-000174-30-4

  • Bank Aceh Cabang Meureudu
    No. Rek. 085.01.02.590109-2
    No. Rek. 085.01.02.590110-9

 
 
Copyright © 2011. Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya - All Rights Reserved
Jalan Iskandar Muda (Kompleks Kantor Bupati Pidie Jaya)
email : admin@baitulmalpidiejaya.or.id